Artikel

SOSIALISASI DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

25 Maret 2020 23:07:09  Admin  37 Kali Dibaca  Berita Desa

CIMAUNG -- Guna mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19), Pemerintahan Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap tempat umum / keramaian setempat, Rabu 25 Maret 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyemprotan yang dipimpin langsung Kepala Desa Cimaung itu didampingi Pemerintahan Desa, dan Babinkamtibmas. Selain penyemprotan, mereka juga melakukan sosialisasi ke masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Ibu Neneng Nurhayati (Kepala Desa) mengatakan penyemprotan itu diutamakan bagi masyarakat yang kesehariannya beraktifitas di luar daerah. Dimana, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini menakutkan bagi masyarakat.

"Sebagai kewaspadaan dalam penyebaran covid-19 di Desa Cimaung, kami mendatangi tempat umum/keramaian satu per satu dan melakukan penyemprotan disekeliling tempat tersebut." katanya.

Menurut orang nomor satu di Desa Cimaung itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat setempat agar bisa bersama-sama mengawasi anak-anak untuk tetap tidak bepergian jauh selama masa libur yang telah ditentukan pemerintah.

"Kami imbau kepada para orang tua agar bersama-sama mengawasi anak-anak jangan sampai libur sekolah ini malah menimbulkan permasalahan lain. Kami minta jaga pola hidup yang bersih dengan membiasakan mencuci tangan," ujarnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Pangalengan KM.24 Bandung
Desa : Cimaung
Kecamatan : Cimaung
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40374
Telepon : (022) 88882658
Email : info@cimaung.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:62
    Kemarin:89
    Total Pengunjung:38.918
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan