Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Cimaung Kecamatan Cimaung | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Cimaung Kecamatan Cimaung, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di SID.

Artikel

GUBERNUR JABAR SUBUH BERJAMAAH DI MASJID BESAR CIMAUNG

04 Februari 2020 22:20:44  Administrator  285 Kali Dibaca 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Istri nya Atalia Praratya melakukan dan giat sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Agung Cimaung Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Minggu (2/2/2020).

Kegiatan di hadiri Kepala Desa Cimaung Neneng Nurhayati, Kepala Desa Cikalong Iis Rohimah Sobana, Kepala Desa Mekarsari Hj. Lilis Nani Kurnia, Kepala Desa Cipinang Asep Juanda serta dihadiri pula oleh Satpol PP Kecamatan Cimaung, Kapolsek,  BHABINSA, dan para Warga Desa Cimaung.

Selain untuk menyapa masyarakat, kegiatan sholat subuh  berjamaah itu merupakan program rutin gubernur yang dilakukan dalam dalam kunjungan kerjanya ke setiap daerah.

Kepala Desa Cimaung Neneng Nurhayati mengucapkan selamat datang pada Gubernur Jawa Barat di Masjid Agung Cimaung untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah, Ia juga menuturkan sangat bangga di sela kesibukan Gubernur Jawa Barat yang sangat padat dapat menyempatkan diri untuk shalat subuh berjamaah bersama warga Desa Cimaung.

“Kegiatan Subuh berjamaah merupakan hikmah bagi para jamaah dan mendapatkan berkah bagi semua jamaah. Mari kita syukuri nikmat kita untuk selalu beribadah sesuai dengan sariat dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Kepala Desa Cimaung.

Gubernur Jabar akan meniru Negara maju namun dengan dasar religi yang kedepannya optimis Jabar maju lahir batin.

Gubernur Jawa barat yang akrab di panggil Kang Emil juga menuturkan bahwa tantangan terbesar saat ini adalah melawan hoax atau hasutan yang berasal dari rasa benci atau karna perbedaan , karna adanya hasutan membuat timbulnya anarkis dan adu domba  yang mampu menimbulkan pemecah belah persatuan. Masyarakat harus bisa menyaring berita yang benar dan berita hoax jangan mudah terprovokasi berita-berita hoax dari media social.

“Nikmati pada saat ini kita dalam berbangsa dan bernegara, karena dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia didapat dengan susah oleh para pahlawan pejuang bangsa. Kita harus menjaga persatuan NKRI sebagai penghormatan kepada para pahlawan. Kalau tidak bisa menjaga persatuan dipastikan akan hancur dan bubar Negara kita”, pesan Ridwan Kamil.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Pangalengan KM.24 Bandung
Desa : Cimaung
Kecamatan : Cimaung
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40374
Telepon : (022) 88882658
Email : info@cimaung.desa.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9.587
    Kemarin:11.109
    Total Pengunjung:1.007.188
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.5
    Browser:Tidak ditemukan